uppi’s weblog


tentang nama
April 10, 2008, 6:09 am
Filed under: Personality

as i said before, my name is shaufiah, Klo full name sih sebenarnya Shaufiah Abdullah, cuman di akte tertulis Shaufiah aja and you know what? saya sempet waktu kecil g suka ama nama lengkap saya sendiri.
why?coz what? hmm ni gara2 ada tetangga yg suka ngejek nama saya😦
kata mereka “kok namamu oldies banget sih? g keren amat !! coba bandingin ma nama Ratu, Friday, Santi dll…..”


duh kesel deh kok nama saya agak “unik” ya? itu yg dulu terpikir, sampai-sampai pengen minta ganti nama ke Mama n Abah.
Eits, tapi itu dulu, sebelum akhirnya tau arti dari nama saya ini (kelas 3 SD) , alhamdulillah ortu n kakak-kakak ngasih pengertian bahwa nama saya ini punya makna yg dalam, harapan dan doa ortu dan yg ngasih bukan sembarang orang. Ya, nama saya ini pemberian seorang Imam Masjid Jami Teluk Dalam Banjarmasin, nama beliau Al Ustadz Achmad Kosasih (semoga beliau dirahmati Allah SWT). Waktu itu ortu mentsiqahkan nama yg baik buat saya, dan waktu tasmiyah (acara pemberian nama di Banjarmasin) ortu bela-belain ngepaspasin ma agenda beliau ceramah di Langgar Komplek PHB🙂

Alhamdulillah sekarang saya suka sekali nama ini dan saya berterimakasih buat ortu, kakak dan Ustadz Achmad Kosasih for giving me this lovely name dan membuat saya percaya diri coz Shaufiah means wanita suci, hamba Allah yang ahli tasawuf, Insya Allah semoga bisa mengemban doa ortu ini….doain ya………


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

